AWAS PENIPUAN!!!





Yth Sahabat SETIA, pernahkah anda menemukan /mengakses website yang mirip dengan aplikasi SETIAPAY kemudian secara mendadak ada transaksi ke SETIAPAY yang sahabat tidak ketahui? Perlu dihindari karena inilah bahaya dari orang yang tidak bertnggung jawab mencoba membbol akun sahabat SETIAPAY.

Sebelum melangkah lebih lanjut, mari kenali apa itu Web Palsu, Link Phising, Kontak Palsu, Bot Palsu dan bagaimana mencegahnya.

Link phising adalah kejahatan elektronik berupa penipuan. Biasanya, korban akan dipancing untuk men-klik link yang disebarkan. Tujuannya adalah untuk mengambil data penting yang bisa menguntungkan penjahat. Biasanya, website dan link ini terlihat mirip bahkan domain, nomor serta username dibuat menyerupai aslinya. Akibatnya, calon korban yang tidak berhati-hati akan dengan mudah  terbujuk rayuan oknum tak bertanggung jawab.

Sebagai contoh, website resmi kami adalah www.setiapayment.com, sedangkan domain yang digunakan pelaku phising misalnya www.setiapayment.net atau www.setiapayments.com sekilas terlihat mirip bukan?

Jadi, berhati-hati. Kita harus lebih jeli saat ingin mengunjungi website, jika ada satu huruf atau angka saja yang berbeda dari website resmi, sebaiknya jangan di-klik. Kita harus bisa lebih bijak sebelum mengunjungi sebuah situs karena bisa saja situs tersebut berbahaya. Dengan lebih waspada, tentu Kita akan terhindar dari penipuan link phising yang berisiko merugikan diri sendiri.

Lalu, apa yang terjadi jika kita klik link phising tadi?

Setiap kejahatan akan berimbas kepada kerugian korbannya. Termasuk untuk kasus link phising ini, jika korbannya mengakses link tersebut, akun mereka bisa saja mengalami kebobolan. Alur penipuannya seperti ini.
Kenali modus penipuan dari pelaku link phising :

Supaya tidak tertipu akal bulus penipu link phising, kenali perbedaannya :

1. Situs Website yang Aman
Perlu diketahui bahwa situs website yang aman dan resmi ditandai dengan logo gembok terkunci disebelah nama domain.
2. Cek Nama Domain Resmi
Ketahui nama domain resmi sebagai berikut :

3. Logo Perusahaan Berbeda
Kamu patut curiga jika logo perusahaan yang digunakan dalam website tidak sama dengan yang aslinya atau beresolusi rendah (gambar pecah).

4. Cek Isi Website
Ketahui keaslian isi website dengan cek yang berikut : 

Supaya tidak terjebak penipuan ini, simak tips menghindari link phising, nomor palsu, bot palsu berikut ini : 

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur mengakses website atau link phising tersebut?

Jangan khawatir,  Segera lakukan langkah berikut ini untuk menjaga keamanan akunmu ya!

Segera lakukan penggantian password atau PIN, lakukan pemblokiran akun sementara, atau pindahkan dana atau saldo yang kamu miliki ke tempat lain.

Segera laporkan kendala untuk pemulihan akun BLESPAY kamu melalui :

Wa : 0857 4828 8575

Fitur “BANTUAN” di aplikasi SETIAPAY

Berikut adalah kontak resmi SETIAPAY, selain daripada kontak yang tertera sudah di pastikan PENIPUAN

CS WA 
0857 4828 8575
BOT TELEGRAM
@SahabatSetia_bot
REALTIME HARGA

www.setiapayment.com/harga

CHANEL INFO
t.me/SetiaPay_Info
WEBSITE
www.setiapayment.com

HARAP SELALU WASPADA DAN JAGA KERAHASIAAN DATA ANDA, PIHAK SETIAPAY TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KERUGIAN AKIBAT KELALAIAN PENGGUNA DALAM MENJAGA KEAMANAN AKUNNYA, SEMOGA KITA SEMUA TERHINDAR DARI OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB
Akan tetapi sahabat SETIAPAY tidak perlu cemas, kami SETIAPAY saat ini sudah di lengkapi pengaman berupa bypas OTP dan juga IP detection jadi jika akun sahabat SETIAPAY login di perangkat baru, akan ada pemberitahuan ke WA, jadi jika bukan sahabat SETIAPAY yang login, sahabat bisa langsung klik link nya untuk ubah sandi, agar akun lebih aman lagi.